Bupati Kubar FX.Yapan Buka Musda Ke-VI DPD KNPI Kubar

0
123

Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH di dampingi Ketua KNPI FX.Sumardi,S.Sos, 2016-2019 saat sesi wawancara dengan awak media.

Penasatu.com, Kutai Barat -Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH membuka Musyawarah Daerah (Musda) Ke-VI DPD KNPI Kabupaten Kutai Barat (Kubar) yang mengangkat tema” Pemuda Kutai Barat Solid Bergerak, Konsisten, Menegakan Demokrasi dan Kaderisasi Menuju Kutai Barat Hari Esok Lebih Baik Dari Pada Hari ini”, Pemuda bersama kita maju. Berlangsung di Aula hotel Sidodadi Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok.Senin (23/12).

Acara yang di mulai dari pukul 11.00Wita dan berakhir di pukul 12.00 Wita ini di hadiri sebanyak 350 pemuda DPD KNPI se Kubar.

FX Sumardi Ketua DPD KNPI periode 2016-2019 mengucapkan terima kasih kepada para pengurus DPD KNPI Provinsi Kaltim yang hadir dalam musda tersebut. Juga Ketum DPD KNPi Mahulu serta jajaran pengurusnya.

“Saya berharap Musda ini berjalan lancar. Siapapun nantinya terpilih menjadi Ketum DPD KNPI Kubar periode 2019-2022, saya berpesan agar menguatkan peran pemuda dalam pembangunan,” ucapnya.

“Terus lanjutkan estapet kepemimpinan KNPI Kubar, kuatkan sinergi pemuda dengan seluruh stakeholder, terutama dengan Pemkab Kubar dan DPRD dan seluruh OKP dan organisasi yang ada di daerah ini,” tegas Sumardi.

Ketua OKK KNPI Provinsi Kaltim Arief Rahman Hakim,SH, dalam sambutannya, berharap pemuda Kubar semakin bangkit. Menurutnya KNPI merupakan wadah untuk menyiapkan SDM pemuda yang kreatif, produktif dan inovatif kedepan. Melalui KNPI pemuda disiapkan bukan hanya untuk membangun daerah kabupaten/kota. Tetapi juga untuk membangun NKRi,” katanya.

“Saya berharap melalui musda ini terpilih kepengurusan DPD KNPI Kubar periode berikutnya yang mampu menjadi motor penggerak pembangunan masa depan daerah dan bangsa,” ungkapnya.

Sementara Bupati Kutai Barat FX.Yapan,SH mengatakan, Pemuda harus mampu berdiri menjadi voluntir melawan ancaman terhadap perongrongan ideologi Pancasila dan integritas bangsa dalam berbagai bentuk dan manifestasinya.

“Mesti dicermati seperti radikalisme dan penyalahgunaan Narkoba,” ujar FX Tapan.

“Pemuda harus berfikir jauh ke depan dan berpartisipasi aktif dalam setiap gerak pembangunan. Sebab, saat ini zaman pemuda milenial, sehingga saya mengajak pemuda Kubar untuk menangkal radikalisme dan penyalahgunaan narkoba,” pinta Bupati

Selain itu, ia sangat berharap, agar pemuda Kubar dapat menjadi orang bijak yang bisa melihat arah kemajuan dalam pembangun khususnya di Bumi Sendawar, untuk mensukseskan hari esok lebih baik daripada hari ini.” tegasnya.

Atas nama Pemerintah Kutai Barat (Kubar), lanjut Tapan, saya mengapresiasi seluruh pemuda Kubar, mari bersama-sama kita membangun Kabupaten Kutai Barat ini dengan mengembangkan potensi pemuda. Semoga KNPI Semakin maju dan yang terbaik untuk pemuda Kubar,” pungkasnya.

Hadir Ketua PKK KNPI Provinsi Kaltim Arif Rahman Hakim,SH, 1Wakil Ketua Dua DPRD Kubar H.Aula,SH. Cannisius Arjan,SE, Ketua DPD KNPI Mahulu Marthinus Miing, Ketua KONI Kubar Stepanus,SP, Kepala Bankaltimtara cabang Kubar Yudi,Ketua PP Kubar Rahkmad Teddy,serta 12 OKP/PK Se- 16 kecamata Se- Kubar.*

Wartawan : Ichal.

Editor : EDS/penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here