Budiono Kembali Soroti Robohnya Pengerjaan Proyek Di Belakang Bunsay

0
46

Balikpapan, Penasatu.com – Wakil ketua DPRD Kota Balikpapan Budiono kembali menyoroti proyek pengerjaan peningkatan Drainase di Jln Letjend Soeprapto, Balikpapan Barat atau persis dibelakang Plaza Kebun Sayur.

Kali ini, politikus PDI Perjuangan ini kembali menyoroti rubuhnya dinding drainase yang saat ini masih tahap pengerjaan.

“Ya..proyek ini menelan anggaran cukup besar yakni 2.8 miliar. Awal saya meninjau ke lokasi pengerjaan saya temukan keretakan pada dinding drainase dan pengerjaannya yang kurang rapi,” ucap Budiono saat dihubungi awak media ini, Selasa (15/11/2022).

“Saat itu saya pikir bahwa pekerjaan ini kurang bagus dan diduga tidak sesuai dengan spesifikasi pekerjaan yang disyaratkan sehingga terjadi robohnya dinding drainase” lanjutnya.

Dikatakannya, seluruh proyek yang dikerjakan oleh kontraktor merupakan tugas dan tanggung jawab dinas terkait untuk dapat mengawasi, sehingga tidak terjadi hal-hal yang dapat merugikan pihak-pihak tertentu terkhusus Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

“Itu merupakan tugas Dinas terkait, untuk mengawasi. Seluruh proyek yang dikerjakan kontraktor sesuai atau tidak merupakan tanggung jawab dinas terkait untuk mengawasi,”tegas Budiono.

Budiono mengaku telah berkoordinasi kepada dinas terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kota Balikpapan untuk mengawasi lebih lanjut terkait ditemukan keretakan pada dinding drainase sebelum terjadi robohnya dinding drainase yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan.

“Kami sudah berkoordinasi dengan Dinas PU, untuk mengawasi lebih lanjut. Dan sekarang roboh, kini tinggal Dinas PU dan Inspektorat untuk men-Inspeksi terkait proyek tersebut” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here