Bangun Jalan Menuju SMPN 25, Pemkot Siapkan Anggaran 25 Miliar

0
86

Balikpapan, Penasatu.com – Guna mempermudah akses bagi murid dan guru menuju Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 25 di Kelurahan Marga Sari, Balikpapan Barat (Balbar).

Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim) berencana akan membangun akses jalan.

Dijumpai awak media, Selasa (15/11/2022). Kepala Dinas PU Andi Yusri mengatakan pembangunan akses jalan menuju SMPN 25 akan mulai dikerjakan di tahun 2023 mendatang.

“Kita sudah menganggarkan biaya untuk rencana pembangunan akses jalan menuju SMPN 25. Insya Allah tahun depan sudah mulai dikerjakan,” ucap Yusri.

Ia menjelaskan, untuk saat ini pihaknya masih melakukan perhitungan terkait berapa lebar dan panjang jalan yang nantinya akan di bangun.

Diakuinya, pihaknya telah menyiapkan anggaran kurang lebih sekira Rp 25 miliar. Dimana dengan adanya jalan tersebut dapat mempermudah akses masyarakat sekitar dan para guru serta murid yang ingin menuju ke sekolah SMPN 25 Balikpapan Barat.

“Rencana pengerjaan akses jalan menuju sekolah tersebut selesai pada saat pembangunan sekolah tersebut juga selesai, jadi kita berharap pembangunan sekolah SMPN 25 selesai, pembangunan jalan juga selesai,” akunya.

Dikatakannya, pembangunan jalan ini juga mendukung target penyelesaian pembangunan bangunan SMPN 25 pada Desember ini. Sehingga saat ingin digunakan akses jalan tersebut sudah bisa digunakan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here