ATM di Masjid Al-Hidayah Perum BDS2 Sungainangka

0
362
ATM Bank Central Akhirat masjid Al-hidayah. (foto. pena1)

Penasatu.com, Balikpapan –  Ada pemandangan berbeda  bila kita akan memasuki gerbang Masjid Al-Hidayah Perumahan Bukit Damai Sentosa (BDS)2, Kelurahan sungainangka, Balikpapan selatan. Kalau di masjid lain kita hanya melihat kotak amal berbentuk segi empat  kecil dan diletakkan di dalam masjid.

Ustadz Subhan

Beda dengan yang ada di Masjid Al-Hidayah BDS2, disana terlihat berdiri satu bangunan yang merupakan hasil kreatifitas pengurus Masjid Al-Hidayah, yaitu merupakan sebuah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) yang di khususkan bagi para masyarakat yang ingin menyetorkan rejekinya untuk ber-amal bagi pembangunan rumah Allah, dengan nama ATM Bank Central Akhirat dan terdapat didepan pintu gerbang Masjid.

Salah seorang warga saat setor di ATM

“Ini adalah ATM yang hanya bisa menyetor  dan  hasilnya akan kita dapatkan  nanti di akhirat sebagai ladang amal, “ ujar Ustadz.Subhan  Imam Masjid Al hidayah pada penasatu.com, Kamis (9/5).

Dari pantuan Penasatu.com,  kotak ATM ini sangat kokoh karena terbuat dari besi dan kedap air, sehingga sangat aman dan tidak mudah untuk di bawa kabur orang yang tidak bertanggung jawab. “Dan ini akan terus disempurnakan bentuk maupun pasilitas di dalamnya hingga nanti sama dengan ATM yang lain,” terang Ustadz.

Kami sengaja menempatkan ATM ini di pintu gerbang untuk mempermudah jamaah dam masyarakat BDS2 agar tidak perlu lagi bersusah- susah mencari kotak infag dan pengurus masjid bila ingin mendonasikan dana untuk ikut berpartisipasi membangun rumah Allah, karena sudah ada didepan dan insya Allah sumbangannya aman tersalurkan bagi pembangunan masjid, imbuhnya.

Untuk itu marilah kita menabung untuk masa depan kita nanti di akhirat, dengan mendonasikan rejeki guna ikut membangun rumah Allah,  apalagi sekarang adalah bulan ramadhan bulan penuh ampunan, pungkas Ust Subhan.*

Oleh : eddy

editor : pena1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here