Alwi : Jembatan Kariangau Akan Terealisasi Tahun 2022

0
13 views

Balikpapan, Penasatu.com – Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri menyampaikan jika rencana pembangunan jembatan Kariangau, Balikpapan Barat kemungkinan baru akan terealisasi pada Tahun 2022 mendatang.

“Karena ini merupakan salah satu visi dan misi walikota Balikpapan, tentunya jembatan Kariangau tetap menjadi prioritas,” ucap Politikus Golkar tersebut, Senin (13/9/2021).

Alwi mengatakan, pembangunan jembatan Kariangau bukan hanya ditanyakan dirinya saja saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Balikpapan, melainkan rekan-rekan seprofesi dirinya yang duduk di Komisi III pun ikut menanyakan perihal tersebut.

“Jembatan karingau ini adalah salah satu visi misi Wali Kota ternyata ini masih kajian dan mudah-mudahan DED nya selesai di bulan Desember 2021,” ujar Alwi.

“Kalau jembatan Kariangau ini dibangun antinya akan menghubungkan Balikpapan Barat dengan Balikpapan Utara, sehingga akses masyarakat di Kariangau nanti lebih cepat jika akan ke Balikpapan Barat,” sambungnya.

Lanjut Alwi, selain pembangunan Jembatan Kariangau saat ini juga telah dianggarkan sebesar Rp 20 miliar dalam APBD Perubahan untuk penanganan banjir. Pasalnya, akan dibangun Bendali Sungai Ampal bagian untuk penanganan banjir.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here