Alwi: Ada 50 Titik Rawan Kriminalitas di Balikpapan Yang Akan Kembali Dipasang CCTV

0
123

Foto, Alwi Al Qadri, Ketua Komisi III DPRD kota Balikpapan.

Balikpapan, Penasatu.com – Penambahan Closed Circuit Television (CCTV) di sejumlah titik di kota Balikpapan masuk dalam anggaran Tahun 2023 mendatang.

Adanya penambahan CCTV dikota Balikpapan tersebut dibenarkan Ketua Komisi III DPRD Balikpapan Alwi Al Qadri saat dijumpai awak media, diruang kerjanya, Jln Jenderal Sudirman, Balikpapan Kota (Balkot), Kalimantan Timur (Kaltim), Senin (8/8/2022).

“Jadi penanganan banjir, sekolah, Penerangan Jalan Umum (PJU), Rumah Sakit dan Penambahan CCTV masuk di anggaran tahun 2023 mendatang,” ucap Alwi.

Politikus Golkar inipun melanjutkan, penambahan CCTV nantinya akan dipasang di 50 titik yang ada di kota Balikpapan. Tentu saja penambahan CCTV dilakukan untuk mengantisipasi dan meminimalisir tindak kejahatan dikota Balikpapan.

Selain meminimalisir tindak kejahatan, pemasangan CCTV dilakukan karena maraknya kecelakaan di Balikpapan saat ini.

“Kalau untuk dimana saja akan dipasang, biar nanti Dinas Perhubungan (Dishub) yang akan menentukan. Jadi titik-titik mana saja yang menurutnya di anggap rawan tindak kejahatan seperti salah satunya Begal,” terangnya.

Alwi menambahkan, adanya penambahan CCTV juga sebagai bentuk menyambut Ibu Kota Negara (IKN). Dan kota Balikpapan artinya harus siap dalam pembangunan kedepan.

“Ya..pastinya dengan adanya penambahan CCTV kedepan bisa mempermudah kinerja Kepolisian, sehingga ketika terjadi tabrak lari atau tindak kriminal lainnya bisa diungkap dengan bantuan CCTV,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here