AHBSQUAD Semprot Vaksin Disinfektan Gereja dan Sekolah

0
190

Tim AHB Squad saat penyemprotan rumah ibadah

PENASATU.COM, BALIKPAPAN – Tatanan kehidupan dunia benar-benar terusik sejak merebaknya pandemi virus Corona yang telah merenggut begitu banyak korban jiwa, dan warga Kota Balikpapan pun telah ada yang terpapar.

Namun warga kota ini tak ingin virus tersebut makin merajalela dan terus berupaya keras mengantisipasi penyebarannya. Seperti penyemprotan vaksin disinfektan terus dilakukan, baik oleh pemerintah kota (Pemkot) bahkan pihak-pihak di luar pemerintah yang saling bahu membahu.

Adalah AHBSQUAD yang merupakan pendukung dari Ir H Ahmad Basir yang juga melakukan penyemprotan vaksin disinfektan, langsung oleh Ketua AHBSQUAD Muhammad Rifai, didampingi Kasat Intel AKP H Sarbini S H M.H dan pendeta Rahmat Urip Ambaa S.Th.

“Penyemprotan kali ini dibagi sebanyak dua tim. Tim yang pertama melakukan penyemprotan di daerah Balikpapan Timur (Baltim) yang dipimping langsung Ir H Ahmad Basir atau yag lebih di kenal AHB,” jelas Rifai.

Rifai sendiri bersama timnya bertugas melakukan penyemprotan di kawasan Balikpapan Tengah (Balteng). Target penyemprotan pada bangunan sekolah, salah satunya Sekolah Dasar (SD) Bhayangkara serta di rumah ibadah umat Kristen yang berada di Bukit Sion, Balikpapan Kota.

Senada disampaikan Sarbini, menurut dirinya penyemprotan disinfektan sebagai bentuk perjuangan untuk kemaslahatan umat. “Jangan pernah berbicara dari sudut pandang agama manapun, karena ini sifatnya untuk keselamatan masyarakat,” kata Sarbini.

Penyemprotan dimulai sejak pagi bersama tim dari AHBSQUAD ke sekolah SD Bhayangkara dan Gereja yang berada di Bukit Hermon yang juga merupakan tempat berkumpulnya umat untuk mencari jalan tuhannya.

Semoga wabah virus corona segera cepat berakhir, mengingat ini semua tuhan yang menciptakan termasuk virus yang ada saat ini juga tuhan yang menciptakan, maka mintalah kepada tuhan diiringi dengan ikhtiar.

“Gereja sendiri tidak memiliki bahan vaksin disinfektan sehingga tidak dapat melakukan penyemprotan, maka dengan hadirnya tim dari AHB sangat membantu dan kami sangat tertolong, sehingga kekhawatiran atas penyebaran virus corona bisa segera berakhir,” ucap Pendeta Rahmat Urip Ambaa yang sangat berterima kasih atas rasa kepedulian dan kemanusiaan yang dilakukan AHBSQUAD.*

Wartawan: Riel Bagas
Editor: HTBS/Penasatu.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here