AGM, Hadir di Sidang Paripurna Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah Janji Unsur Pimpinan DPRD PPU

0
98

Penasatu.com, Penajam – Pelaksanaan Pengangkatan dan Pengucapan Sumpah Janji unsur Pimpinan dan anggota DPRD Penajam Paser Utara berlangsung di Gedung Paripurna DPRD PPU. Pelaksanaan acara ditandai dengan penyerahan palu pimpinan dari Ketua sementara DPRD Syarifuddin HR kepada Ketua DPRD PPU definitif Jhon Kenedy, Rabu (9/10).

Acara digelar setelah Surat Keputusan ditandatangani Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor. Hadir langsung Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Masud (AGM) bersama undangan lainnya.

Adapun unsur Pimpinan DPRD Penajam Paser utara masa bakti 2019-2024 Ketua Jhon Kenedy partai Demokrat, Wakil Ketua I Rauf Muin dari Gerindra dan Wakil Ketua II Hartono Basuki dari PDI-P.

Gubernur Kalimantan Timur dalam sambutannya yang dibacakan Abdul Gopur Mas’ud mengatakan, rakyat telah memilih dan memberi kepercayaan untuk menjadi wakilnya. Untuk itu gunakan kepercayaan rakyat dalam menjaga kedaulatan politik, serta merealisasikan kemandirian ekonomi dengan selalu memperhatikan budaya, adat istiadat dan kearifan lokal untuk menunjukan kepribadian sebagai bangsa yang bermartabat, ujar AGM.

Bahkan ucap dia, DPRD PPU berkedudukan sebagai unsur penyelenggara Pemerintahan Daerah. Hubungan antara Pemerintah Kabupaten PPU dan DPRD PPU merupakan hubungan kerja yang setara dan bersifat kemitraan, imbuhnya.

“Maknanya, kedua lembaga ini sama dan sejajar,” ujar Bupati murah senyum ini.*

Wartawan: Nurdin

Editor: pena1.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here