125 ASN di Lingkungan Disdikbud Kota Balikpapan Terima Penghargaan Setya Lencana Karya Satya

0
128

Balikpapan, Penasatu.com – Sebanyak 125 tenaga pendidik dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan menerima penghargaan Setya Lencana Karya Satya.

Penyerahan penghargaan diberikan langsung Walikota Balikpapan H Rahmad Mas’ud SE kepada tenaga pendidik baik 10, 20 dan 30 Tahun yang sudah mengabdi dilingkungan Disdikbud Kota Balikpapan.

“Atas nama pemerintah kota (Pemkot) saya ucapkan selamat kepada Bapak/Ibu yang menerima penghargaan. Ini merupakan dedikasi yang sangat luar biasa dalam rangka memajukan dunia pendidikan di Kota Balikpapan, ujar Rahmad Mas’ud dalam sambutannya, Selasa (24/1/2023).

“Mudah-mudahan ini jadi motivasi untuk bisa bekerja dan mengabdikan diri dengan lebih baik lagi,” sambungnya.

Rahmad menuturkan dalam menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal didunia pendidikan di Kota Balikpapan tentu sangat berat.

Pasalnya, dengan metode pendidikan dari 5 tahun yang lalu, sebagian sudah tidak dapat diterapkan saat ini, demikian pula diterapkan hari ini belum tentu sesuai dengan tuntutan zaman yang akan datang.

“Artinya kita harus mampu beradaptasi terhadap perubahan di era globalisasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kadisdikbud Kota Balikpapan Purnomo mengatakan penghargaan diberikan kepada ASN dilingkungan Disdikbud Kota Balikpapan yang memasuki masa kerja 10, 20 dan 30 Tahun.

Purnomo menambahkan, dari 125 ASN yang menerima penghargaan 90 ASN yang sudah mengabdi diatas 30 tahun, sedangkan yang sudah mengabdi selama 20 tahun terdapat 26 ASN dan yang 10 Tahun terdapat 9 ASN.

“Ya.. sebenarnya penghargaan ini bentuk motivasi, dimana terdapat apresiasi/penghargaan atas pengabdian dari teman-teman ASN,” katanya.

“Saya atas nama keluarga besar Disdikbud Kota Balik mengucapkan terima kasih kepada pemerintah khususnya Pak Walikota yang sudah hadir untuk menyerahkan langsung penghargaan ini,” tutupnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here